RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH)
PERTEMUAN 2 SIKLUS 1
Semester/bulan/minggu
ke : 2/1/1
Hari/tanggal : Rabu/5
Desember 2019
Kelompok/usia : 2-3 Tahun
Tema/sub
tema :
Lingkunganku/sekolah
KD :
4.6.1 – 4.6.3 – 4.12.3
Materi Kegiatan
- Mengenal konsep bilangan
- Memiliki rasa tanggung jawab
- Percaya diri
- Kordinasi motorik halus
Materi Pembiasaan
- Bersyukur sebagai ciptaan Tuhan
- Mengucapkan salam masuk penyambutan dan penjemputan
- Berdo’a sebelum belajar dan mengenal aturan masuk
- Mencuci tangan masuk sebelum dan sesudah makan
Alat
dan bahan : APE bola warna-warni, keranjang warna, bola bertuliskan angka
A.
Kegiatan Pembuka
- Berbaris, absen, berdo’a, dan salam
- Berdiskusi tentang konsep angka
- Berdiskusi mengenalkan alat yang dipergunakan dalam pengenalan angka
- Mengenalkan kegiatan dan aturan yang digunakan bermain
B.
Kegiatan Inti
- Berhitung bersama-sama angka 1 sampai 10
- Mengurutkan bola warna berdasarkan angka 1-10
- Menjumlah bilangan bola berdasarkan angka
- Mengelompokkan bola berdasarkan warna
- Membilang bola sesuai warna dan jumlah
- Mengurutkan bola berdasarkan warna
C.
Recalling
1.
Merapikan alat-alat yang
telah digunakan
2.
Diskusi tentag perasaan
diri selama kegiatan bermain
3.
Menceritakan dan
menunjukkan hasil karyanya
4.
Penguatan pengetahuan yang
didapat anak
D.
Kegiatan Penutup
- Menanakan perasaanya seama hari ini
- Berdiskusi permaianan apa saja yang sudah dimainkannya hari ini, mainan apa yang paling disukai
- Bercerita pendek yang berisi pesan-pesan
- Menginformasikan kegiatan untuk besok
- Menyanyikan lagu “Sluku-sluku batok”
- Do’a, salam, berbaris, dan pulang
E.
Rencana Penilaian
- Sikap
a.
Menghargai hasil karya
orang lain
b.
Menggunakan kata sopan saat
bertanya
- Pengetahuan dan Keterampilan
a.
Dapat berhitung angka mulai
1 sampai 10
b.
Mengenal macam-macam warna
c.
Mengenal urutan angka
d.
Dapat menjumlah penambahan
angka
Mengetahui,
Kepala Sekolah
Latifatun Ni’mah, S. Pd
……………………………….
|
Guru Kelompok
Nurul Hidayah
……………………………
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar